Renungan Kristen: Kesetiaan Allah dalam Setiap Musim Kehidupan - Arjun Hutagalung

Renungan Kristen: Kesetiaan Allah dalam Setiap Musim Kehidupan - Arjun Hutagalung

 talikasihkristus.com || Renungan - Kesetiaan Allah dalam Setiap Musim Kehidupan

Ayat Bacaan: Mazmur 36:5 (TB) - "Tuhan, kasih setiamu sampai ke langit, dan kesetiaanmu sampai ke awan."

Syalom..... Dalam perjalanan hidup ini, kita sering menghadapi berbagai musim, seperti musim kegembiraan, musim kesulitan, musim kebahagiaan, dan musim duka. Terkadang, dalam berbagai musim ini, kita mungkin merasa kesepian, putus asa, atau bahkan kehilangan arah. Namun, satu hal yang tetap tidak berubah adalah kesetiaan Allah.

Mazmur 36:5 mengingatkan kita tentang kesetiaan Allah yang tak terbatas. Kesetiaan-Nya seperti langit yang tak terhingga, tidak ada batasan atau akhir. Allah selalu setia dalam setiap musim kehidupan kita, bahkan ketika kita berpaling dari-Nya.

Selama musim kegembiraan, kita merasakan kehadiran-Nya yang memberkati dan rasa syukur yang mendalam. Allah selalu bersama kita dalam saat-saat bahagia, dan Dia adalah sumber kegembiraan sejati.

Di musim kesulitan, Allah tetap setia sebagai Pemimpin dan Penolong kita. Ia mungkin mengizinkan kita melewati ujian dan tantangan untuk memperkuat iman kita, tetapi Ia tidak pernah meninggalkan kita seorang diri. Kesetiaan-Nya adalah tumpuan kita dalam saat-saat sulit.

Musim kebahagiaan adalah waktu untuk bersyukur kepada Allah atas segala berkat-Nya. Dia adalah sumber kebahagiaan kita, dan kita seharusnya tidak lupa mengucap syukur atas kesetiaan-Nya dalam memberikan kebahagiaan.

Di musim duka, Allah hadir sebagai Penghibur kita. Ia mendengar doa-doa kita dan mengeringkan air mata kita. Kesetiaan-Nya memberikan harapan bahwa kita akan melewati setiap kesedihan dan mendapatkan penghiburan dari-Nya.

Dalam semua musim kehidupan kita, ingatlah bahwa kesetiaan Allah adalah jaminan bahwa Ia akan selalu bersama kita. Tidak peduli apa yang Anda hadapi saat ini, percayalah pada kesetiaan-Nya yang tak berujung. Biarkan kesetiaan-Nya menjadi landasan kuat yang memandu Anda melalui setiap musim kehidupan.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur atas kesetiaan-Mu yang tak berubah dalam setiap musim kehidupan kami. Ampunilah kami jika kami pernah meragukan kesetiaan-Mu. Tunjukkanlah kepada kami jalan-Mu dan kuatkanlah iman kami agar kami selalu percaya pada-Mu dalam setiap situasi. Terima kasih karena selalu bersama kami. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.


Tuhan Yesus Memberkati.... Amen

red. Arjun Hutagalung

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama