Kasih yang Aktif: Mulai Lebih Dahulu

 


Kasih yang Aktif: Mulai Lebih Dahulu

Kasih yang Aktif: Mulai Lebih Dahulu

"Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka." (Lukas 6:31 TB)

Saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan,

Hari ini, mari kita merenungkan Firman Tuhan dari Lukas 6:31 yang mengajarkan tentang pentingnya berbuat baik kepada sesama. Firman ini mengatakan, "Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka." Ini adalah panggilan untuk menjalani kasih yang aktif dalam hidup kita.

Kasih yang sejati bukanlah kasih yang pasif atau menunggu, tetapi kasih yang aktif dan inisiatif. Kasih kita harus bersumber dari kasih Allah yang kita terima, dan kita harus meneruskannya kepada sesama kita. Ketika kita mengasihi dengan tulus, perbuatan kasih kita akan kembali kepada kita, mungkin tidak selalu dari orang yang sama, tetapi dari berbagai cara dan sumber yang tak terduga.

Bagaimana kita dapat menerapkan pesan ini dalam kehidupan sehari-hari? Mari mulai lebih dahulu dalam berbuat kasih, bukan karena apa yang orang lain lakukan bagi kita, tetapi karena kasih Allah yang telah kita terima. Perbuatan kasih yang dilakukan dengan dorongan kasih Allah akan membuat kita mengasihi dengan tulus kepada sesama.

Janganlah kita menunggu orang lain berbuat baik kepada kita sebelum kita berbuat baik kepada mereka. Belajarlah untuk menjadi pelaku kasih yang aktif dan inisiatif.

Terimakasih, Tuhan, atas setiap perbuatan baik-Mu dalam hidup kami. Bantu kami untuk aktif berbuat baik kepada sesama kami, karena kami percaya bahwa kasih-Mu yang menggerakkan kami. Kami bersyukur dalam nama Tuhan Yesus. Amin. #TuhanYesusmemberkati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama