Ga Instan

Dalam artikel yang lalu kita sudah belajar dari ayat yang pertama di dalam kitab Amsal pasal 1, hari ini kita kembali belajar dari ayat yang kedua dalam Kitab Amsal pasal 1.

Amsal 1:2 mengajarkan pentingnya hikmat, didikan, dan pengajaran dalam kehidupan kita. Firman ini mengingatkan kita bahwa pengetahuan dan pemahaman bukanlah sesuatu yang didapatkan secara instan, tetapi melalui proses pembelajaran yang berkesinambungan.

Hikmat adalah pemahaman yang mendalam tentang hidup dan bagaimana mengambil keputusan yang bijaksana. Didikan adalah proses pengajaran dan pembentukan karakter yang baik melalui pengalaman dan nasihat yang diberikan. 

Keduanya sangat penting untuk memandu kita dalam menghadapi tantangan dan mengambil keputusan yang tepat dalam hidup.

Perkataan yang berpengajaran, dalam konteks ini, merujuk pada ajaran dan nasehat yang berasal dari kitab Amsal dan juga dari pengalaman hidup orang-orang bijak sebelum kita. Melalui perkataan yang berpengajaran, kita dapat memperoleh pengetahuan yang berharga dan panduan untuk hidup yang baik.

Renungan ini mengingatkan kita bahwa hidup ini adalah sebuah perjalanan pembelajaran. Setiap hari, kita memiliki kesempatan untuk bertumbuh dan belajar menjadi pribadi yang lebih bijaksana. Kita perlu selalu terbuka untuk mendengarkan nasehat orang-orang yang lebih berpengalaman dan mempelajari hikmat yang terdapat dalam firman Tuhan.

Jadi, marilah kita berusaha untuk mengetahui hikmat dan didikan, dan mencari pemahaman yang lebih dalam terhadap perkataan yang berpengajaran. 

Dengan demikian, kita dapat hidup dengan bijaksana, membuat keputusan yang tepat, dan mempengaruhi orang lain dengan cara yang positif.

Tuhan Yesus memberkati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama