Tuhan Perisaiku

Mazmur 115:11 (TB)  Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, percayalah kepada TUHAN! — Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka. 

Ayat diatas ini mengajak kita untuk mempercayai Tuhan sebagai perisai kita. Dalam ayat ini, kita melihat bahwa iman dan rasa takut akan Tuhan sangat penting dalam hidup kita.

Perisai adalah sebuah alat perlindungan yang digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh. Dalam konteks ayat ini, Tuhan diibaratkan sebagai perisai kita, yang melindungi kita dari serangan dan bahaya yang datang dari musuh kita. Tuhan adalah perisai yang kuat dan tangguh, dan dengan mempercayai-Nya, kita dapat merasa aman dan terlindungi.

Namun, bagaimana kita bisa mempercayai Tuhan sebagai perisai kita? Pertama-tama, kita harus memiliki iman kepada-Nya. Iman adalah keyakinan bahwa Tuhan ada dan memiliki kuasa atas segala hal di dunia ini. Dengan iman yang kuat, kita dapat merasa yakin bahwa Tuhan selalu ada bersama kita dan akan melindungi kita dalam setiap situasi.

Selain itu, kita juga harus memiliki rasa takut akan Tuhan. Rasa takut bukanlah ketakutan yang menghambat kita, melainkan rasa hormat yang membuat kita menghargai kebesaran Tuhan dan menjauhi segala yang dapat membuat kita jatuh dalam dosa. Dengan memiliki rasa takut yang sehat kepada Tuhan, kita akan lebih mudah untuk menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada-Nya dan mempercayai-Nya sebagai perisai kita.

Namun, percayai Tuhan sebagai perisai kita bukan berarti kita tidak akan mengalami masalah atau kesulitan. Namun, ketika kita menghadapi masalah dan kesulitan, kita dapat merasa tenang dan percaya bahwa Tuhan akan melindungi kita dan membawa kita melewati setiap ujian.

Dalam kesimpulan, ayat Mazmur 115:11 mengajarkan bahwa Tuhan adalah perisai kita. Dengan memiliki iman yang kuat dan rasa takut yang sehat kepada Tuhan, kita dapat mempercayai-Nya sebagai pertolongan dan perisai kita dalam hidup ini. Biarlah kita semua dapat terus memperkuat iman dan rasa takut kita kepada Tuhan sehingga kita dapat merasakan kehadiran-Nya yang melindungi dan membimbing kita dalam setiap langkah hidup kita.

"Dengan mempercayai Allah sebagai perisai maka kita tidak perlu  khawatir berlebihan dengan dunia yang jahat ini "


Tuhan Yesus memberkati saudara

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama