TRANSFORMASI ROHANI

Yohanes 12:24 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.

Ayat ini  yang membahas tentang proses transformasi dan pertumbuhan. Ayat tersebut menggunakan metafora dari sebuah butir gandum yang harus mati agar bisa menghasilkan lebih banyak butir gandum.

Tuhan Yesus, berbicara kepada para murid-Nya pada hari-hari terakhir Yesus sebelum penyaliban-Nya, di kota Yerusalem. Ayat ini ini penting karena mengajarkan bahwa setiap orang harus siap untuk mengalami perubahan dan transformasi dalam hidupnya.

Kita harus siap untuk melepaskan kebiasaan lama yang tidak lagi membantu kita berkembang, serta mengambil hikmah dari masa-masa sulit dan menyakitkan. Pesan ini dapat diterapkan dalam kehidupan kita dengan menyadari bahwa transformasi dan pertumbuhan membutuhkan perubahan dan pengorbanan. 

Kita harus siap untuk mengorbankan kebiasaan atau pola pikir lama yang tidak lagi membantu kita berkembang, serta mengambil hikmah dari masa-masa sulit yang menyakitkan. 

Ayat ini berkaitan dengan keyakinan kita pada Yesus Kristus karena Ia sendiri mengalami pengorbanan dan kematian untuk keselamatan kita. Melalui iman dan keyakinan kita pada-Nya, kita dapat memiliki harapan akan kehidupan yang kekal.

Kita dapat mempercayai bahwa setiap penderitaan dan kesulitan yang kita alami dapat membawa kita lebih dekat pada-Nya dan membantu kita tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang lebih baik.

Apakah saudara sudah mengalami transformasi hidup tersebut,  kalau belum saudara harus menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saudara secara pribadi. 

Tuhan Yesus Memberkati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama