TABUR-TUAI "APA YANG KAMU TABUR, ITU JUGA YANG KAMU TUAI

 

TABUR-TUAI "APA YANG KAMU TABUR, ITU JUGA YANG KAMU TUAI
TALIKASIHKRISTUS.COM || RENUNGAN..... 

Renungan Hukum Tabur-Tuai dalam Alkitab

Renungan Hukum Tabur-Tuai dalam Alkitab

Pasal Alkitab

Galatia 6:7-9

Teks Alkitab

"Jangan tertipu: Allah tidak dapat diperolok-olokkan. Sebab apa yang ditabur seseorang, itu juga yang akan dituainya. Sebab siapa menabur untuk memuaskan dirinya sendiri, dari dirinya sendirilah ia akan memakan binasanya; tetapi siapa menabur untuk Roh, dari Rohlah ia akan memetik hidup yang kekal. Karena itu marilah kita berbuat baik terhadap semua orang, tetapi terutama terhadap sesama orang percaya."

Tafsiran

Ayat-ayat ini mengajarkan prinsip "tabur-tuai" yang berlaku dalam kehidupan spiritual. Ketika kita menabur benih kebaikan, kita akan menuai hasil yang baik, tetapi jika kita menabur benih yang buruk, maka kita akan menuai akibat yang buruk pula.

Allah tidak akan diperolok-olokkan atau dipermainkan. Dia mengatur hukum-hukum alam semesta ini dengan adil. Apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. Jadi, penting bagi kita untuk memilih dengan bijaksana apa yang kita tanamkan dalam hidup kita.

Ayat ini juga mengajarkan bahwa jika kita hanya mengejar kepuasan diri sendiri dan menabur untuk memenuhi nafsu duniawi kita, kita akan memakan akibat buruk dari tindakan kita sendiri. Namun, jika kita menabur untuk Roh, yaitu hidup sesuai dengan kehendak Allah, maka kita akan memetik hidup yang kekal, yaitu hidup yang penuh dengan berkat dan keselamatan yang diberikan oleh Allah.

Oleh karena itu, kita diingatkan untuk berbuat baik terhadap semua orang, tetapi terutama terhadap sesama orang percaya. Kita harus menabur kebaikan, kasih, dan pengampunan di sekitar kita, sehingga kita dapat memanen hasil yang baik dan menjadi berkat bagi orang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama