Pentingnya Saat Teduh

Saat teduh adalah momen dimana seseorang memilih untuk merenung dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Ibarat dua orang yang saling mencintai yang memerlukan waktu berdua untuk bertemu demikian juga saat teduh memerlukan waktu khusus untuk berbicara kepada Tuhan. 

Saat teduh sangat penting bagi kehidupan rohani seseorang, karena pada saat itu seseorang dapat menyampaikan semua kekhawatirannya, rasa syukur dan  ucapan terimakasihnya dan meminta bimbingan Tuhan dalam hidupnya.

Saat teduh tidak harus dilakukan di tempat ibadah atau gereja saja. Anda bisa melakukannya di mana saja, baik di rumah, di taman, atau di tempat yang tenang. Yang penting adalah Anda memilih waktu yang tepat untuk melakukannya dan mengatur suasana hati serta pikiran yang tenang.

Firman Tuhan berkata: Mikha 7:7 (TB)  Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku! 

Micah 7:7 (KJV)  Therefore I will look unto the LORD; I will wait for the God of my salvation: my God will hear me.

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam melakukan saat teduh. 

Pertama, jangan terburu-buru. Ambil waktu yang cukup untuk merenung dan berbicara dengan Tuhan. 

Kedua, persiapkan hati dan pikiran Anda dengan membaca Alkitab atau buku rohani lainnya.

Ketiga, carilah tempat yang tenang dan nyaman agar Anda dapat berkonsentrasi dan fokus pada saat teduh. 

Keempat, jangan lupa untuk berdoa dan meminta bimbingan Tuhan dalam hidup Anda.

Selain itu, saat teduh juga dapat dilakukan dengan cara lain seperti mendengarkan musik rohani yang membuat hati tenang dan merenung. Hal-hal ini juga dapat membantu seseorang untuk lebih fokus dalam melakukan saat teduh.

Manfaat dari melakukan saat teduh adalah membuat seseorang lebih dekat dengan Tuhan dan membantu mengurangi stres serta kecemasan yang dirasakan. Saat teduh juga dapat membantu seseorang untuk lebih memahami dirinya sendiri dan tujuan hidupnya.
Dalam kehidupan yang serba sibuk dan penuh tekanan, melakukan saat teduh dapat menjadi momen yang membantu seseorang untuk bersantai, merenung, dan menghubungkan diri dengan Tuhan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba melakukan saat teduh dan merasakan manfaatnya dalam kehidupan rohani Anda.

Kalau Tuhan Yesus memiliki hubungan yang baik dengan Bapa-Nya, maka kita juga harus memiliki hubungan yang baik dengan Bapa di Sorga. 

Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Jangan lupa share artikel ini kepada orang lain agar mereka juga diberkati melalui bacaan ini. Tuhan Yesus Memberkati Saudara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama